Jumat, 29 Juli 2016

Relawan Jokowi Luncurkan IVote Powerhouse Cegah Kecurangan di TPS

Relawan Jokowi Luncurkan IVote Powerhouse Cegah Kecurangan di TPS
Jakarta
Menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang tinggal sehari lagi. Para relawan Joko Widodo Yusuf Kalla (Jokowi-JK) yang tak mau jagoannya kalah langsung gerak cepat mengupload sebuah aplikasi pemantau yang salah satunya bisa didownload melalui ponsel Android.
Aplikasi buatan relawan EP for Jokowi ini diberi nama IVote Powerhouse, sebuah aplikasi pelaporan perhitungan surat suara dan monitor hasil Pilpres. Selain untuk mobile, aplikasi ini katanya juga bisa digunakan untuk desktop (PC/Laptop).
“Setelah sempat tertunda beberapa waktu, akhirnya IVote Powerhouse (Vote Indonesia) resmi mengudara,” kata Hasnil Fajri, Koordinator EP for Jokowi dalam email, Selasa (8/7/2014) pagi.
Aplikasi entry data dan monitoring buatan anak negeri ini diklaim bisa membantu meminalisir potensi kecurangan selama Pilpres 2014 berlangsung, terutama untuk menyelamatkan rekapitulasi hasil Perhitungan Surat Suara di TPS.
“Kami menargetkan satu juta saksi relawan pengguna Android dari seluruh Indonesia akan menggunakan aplikasi IVote ini yang semalam sudah kami upload ke Android Playstore di Google Play,” tambah Hasnil.
Dia menjelaskan, fungsi dari aplikasi IVote Powerhouse ini adalah untuk set lokasi TPS pengguna berada, entry data hasil perhitungan surat suara di TPS yang ada di seluruh Indonesia dan TPS luar negeri, kirim foto formulir C1 hasil perhitungan suara ke IVote Server, serta monitor hasil perhitungan suara Pilpres 2014. (Rou/Rbp)

http://radaronline.co.id/2014/07/08/relawan-jokowi-luncurkan-ivote-powerhouse-cegah-kecurangan-di-tps/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar