Jumat, 29 Juli 2016

Warta Ekonomi : Pengusaha Dan Profesional Muda Dukung Jokowi

WE Online - Sejumlah pengusaha dan profesional muda yang tergabung dalam Entrepreneur & Professional for Jokowi (EP for Jokowi) menyatakan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pemilihan Presiden 2014.

"EP for Jokowi tidak berafiliasi dengan partai mana pun. Ini merupakan pemikiran dan keinginan hati para relawan dan simpatisan yang berprofesi sebagai pengusaha dan profesional," kata Koordinator EP for Jokowi Hasnil Fajri saat jumpa pers gerakan tersebut di Jakarta, Senin.

Menurut dia, EP for Jokowi adalah gerakan independen yang melihat Jokowi sebagai figur yang baik dan tulus dalam bekerja. Apalagi, Jokowi juga berasal dari kalangan pengusaha.

EP for Jokowi, tambahnya, memandang gaya blusukan dan kepemimpinan mantan walikota Surakarta itu sebagai suatu hal yang jujur, sederhana dan merakyat.

"Apalagi, ketika Jokowi menyatakan diri akan menjadi calon presiden juga direspon positif oleh pasar modal. Pada saat itu, pasar modal kita langsung mengalami 'rebound'," tuturnya.

Hasnil mengatakan EP for Jokowi mengusung tema "take off" atau tinggal landas. Menurut dia, sudah saatnya Indonesia tinggal landas dalam segala hal untuk mewujudkan kemandirian dan kemerdekaan bangsa.

"Dulu kita pernah swasembada pangan. Kita harus kembali mewujudkan swasembada pangan. Selain itu, pemerintah ke depan juga perlu mendukung industri dalam negeri untuk terus tumbuh," kata Hasnil.

Terkait dengan kinerja Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang dinilai belum selesai dan belum berhasil, Hasnil mengatakan mengatasi permasalahan ibukota tidak cukup dalam waktu singkat.

"Namun setahun ini kebijakan dari Jokowi di Jakarta sudah cukup bagus. Hanya saja tidak didukung pemerintah pusat dan daerah di sekitarnya. Misalnya saja soal mobil murah dan penanganan banjir," tuturnya.

Dengan menjadi presiden, Hasnil mengatakan EP for Jokowi meyakini bahwa Jokowi bisa mengatasi permasalahan di Jakarta.

EP for Jokowi merupakan gerakan yang dibentuk kalangan pengusaha dan profesional muda antara lain Hasnil Fajri, Bobby Indro, Sandra Kristi, Haryajid Ramlan, Winarto Rahmat, Agus Widodo dan Yaya Suryadarma. (Ant)

http://wartaekonomi.co.id/read/2014/04/07/27246/pengusaha-dan-profesional-muda-dukung-jokowi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar